Jumat, 22 Maret 2013

WARDAH TRAVEL IN STYLE ( TIPS TRAVELLING )

Tips-tips travelling yang aku tulis ini mudah-mudahan bisa bermanfaat ......


Saat mata terbuka, asa ada pada benaknya

Saat pandangan tertuju ke depan,
ia tahu alam punya sejuta cerita untuknya

Saat ia menghirup semesta,
ia merasa bebas dan keceriaan menghampirinya

Saat ia mulai menjejakkan langkahnya,
ia sadar kepuasan adalah tujuan pribadinya

Saat senyum terlintas di bibirnya,
ia tahu semangat adalah energi untuk terus berbagi

Dan saat ia menatap lainnya,
ia sadar kebersamaan adalah yang ia cari

Karena perjalanan travelling
adalah kebahagiaan dan inspirasi






TRAVELLING.....


Selalu identik dengan liburan. Aktivitas paling asyik untuk meliburkan diri dari rutinitas pekerjaan dan meluangkan waktu bagi diri sendiri.

Kemana pun kita berlibur, cerita seru pasti menanti. Akan selalu hadir momen-momen berkesan juga unik saat menjelajah tempat yang kita kunjungi.

Dan siapa tahu loh, kita juga akan menemukan teman-teman baru di sana. Nah, jangan lupa selalu bersiap diri untuk perjalanan semacam ini. Pastikan kita selalu tampil cantik saat kamera mengabadikan indahnya travelling kita.


Sudah siapkah kita berlibur?
Butuh inspirasi?
Simak terus tips-tips dari Wardah ya ....



Apa Rencananmu?
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah perencanaan. Penting, supaya perjalanan kita berjalan lancar dan meminimalkan hal-hal tak terduga yang mungkin akan membuat kita tak nyaman.

1. Tentukan budget yang kita inginkan
Rencanakan dengan rinci biaya apa saja yang harus dikeluarkan termasuk air minum, makan siang, cemilan atau transportasi.
 2.  Apa tujuan kita berlibur ?
Hal ini untuk mempersempit lokasi tujuan yang akan Anda kunjungi. Bila berkunjung ke sebuah kota atau negara, kecil kemungkinan bagi kita untuk mengunjungi seluruh tempat wisata di sana.
3. Waktu yang tepat untuk berlibur
Selain disesuiakan dengan agenda pribadi kita, perlu diperhatikan hari-hari khusus di mana jumlah wisatawan meningkat dan biaya akomodasi melonjak. Kedua hal tersebut berhubungan dengan kenyamanan dan pengalokasian budget kita.
4. Teman perjalanan
Rencanakan siapa teman perjalanan kita. Apakah keluarga atau teman. Dengan teman yang menyenangkan, mood perjalanan kita akan semakin asyik dan kita lebih enjoy dengan suasana liburan kita.
5. Carilah sumber-sumber informasi perjalanan sebanyak mungkin
Selain memperhatikan kenyamanan perjalanan, kita juga perlu memperhatikan diri kita. Ingatlah bahwa berlibur adalah meluangkan waktu bagi diri sendiri. Penampilan yang cantik dan menarik akan membangun kepercayaan diri. Mulailah memilah apa yang akan kita butuhkan selama perjalanan nanti. Sesuaikan dengan tempat yang akan kita kunjungi. Berikut tips-tips yang dapat membantu kita memilih barang apa yang perlu dibawa :
  • Siapkan tissue basah. Kita tidak akan tahu berapa lama kuas kita akan mengering setelah membubuhkan concealer di wajah. Pilihlah tissue basah anti bakteri untuk membersihkan kuas concealer atau kuas lipstik kita.
  • Bila sulit memutuskan barang apa saja yang hendak dibawa, buatlah daftar makeup yang akan dipakai. Pilihlah yang dapat diaplikasikan untuk sepanjang hari, sehingga tidak membebani bagasi kita.
  • Jangan memakai cat kuku, karenamudah terkelupas saat membawa bagasi. Mintalah kepada manicurist kita untuk memoles kuku kita sehingga berkilat.
  • Bawalah obat tetes mata. Karena perjalanan yang panjang akan membuat mata kita lelah. Bila tak nyaman dengan riasan mata sederhana, lentikkan bulu mata dan aplikasikan light mascara tint serta eye brow gel pada alis mata kita.
  • Aplikasikan leave-in conditioner pada rambut, mengingat perubahan iklim dapat membuat rambut kering dan bercabang. Pilih conditioner yang sesuai dengan karakter rambut kita, sehingga tidak tampak lusuh.
  • Bawalah Wardah Suncreen Gel SPF 30 untuk menjaga kelembaban kulit sehingga melindungi dari pengaruh buruk sinar matahari.
Minumlah air putih sebanyak mungkin, kemana pun kita berlibur. Menjaga tubuh kita dari dehidrasi merupakan tips kecantikan yang paling penting.







Yuk, bergaya cantik saat liburan ! 


Bila mencari tempat berlibur, pikirkan tempat seperti apa yang akan membuat kita rileks. Dan apa yang menjadi tema liburan kali ini. Apakah kita mencari suasana, tantangan atau pengetahuan?

Saat memilih lokasi berlibur, selalu perhatikan kondisi tempat tujuan kita. Pengetahuan akan iklim dan budaya lokasi liburan akan membantu kita berpenampila tepat dan berinteraksi dengan lancar. Culture shock dapat dihindari dan kita menjadi menarik bagi orang lain.

Cobalah tengok beberapa website yang dapat menjadi inspirasi kita untuk tampil cantik dan menarik saat berlibur,

www.hijabscarf.com
www.alltraveltips.com
www.wardahbeauty.com
www.1000tips4trips.com
www.toptentraveltips.com
http://www.freebeautytips.org/travel-tips.htm/


TIPS

1. Pada umumnya iklim lokasi tujuan wisata dapat dibagi menjadi dua kategori, hangat dan dingin. Hal ini penting untuk diperhatikan karena berhubungan dengan pakaian dan kesehatan tubuh kita.
2. Entah ke pantai atau ke gunung, ke Eropa atau ke Afrika, bila tidak diperhatikan dengan baik kedua iklim ini dapat menyebabkan kondisi kering pada beberapa anggota tubuh.
3.  Berhati-hatilah dengan bibir yang kering, bawalah selalu Wardah Lipgloss di saku kita. Dan pakailah Wardah Suncreen SPF 30 untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Jangan lupa semprotkan pula Wardah Bodymist atau Wardah Eau de Toilette untuk mempertahankan kesegaran tubuh kita.





Klik !
Sudah Siapkah Kita Berfoto Ria ?
 

Persiapkan dengan matang rencana perjalanan kita. Buatlah itinerary yang terperinci sehingga liburan kita dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Rencana perjalanan yang matang memudahkan kita untuk memilih barang bawaan dan meringankan bagasi. Perhatikan aturan yang berlaku pada lokasi tujuan berlibur, sehingga tidak akan menyulitkan kita pada saat tiba di tempat tujuan.

Bila semua rencana terperinci dan sudah diperhitungkan, kita dapat dengan mudah membuat daftar makeup yang akan kita bawa. Bagilah berdasarkan pengaplikasian dan wktu pemakaian. Dan pilihlah makeup yang ringkas dan mudah untuk dipakai.

Misal untuk wajah,
Wardah Lightening Two Way Cake sangat tepat untuk dibawa bepergian. Perpadua foundation dan powdernya memberikan sentuhan yang natural dan mampu menutup ketidaksempurnaan pada wajah. Kandungan Squalene di dalamnya menjaga kelembutan kulit kita sepanjang perjalanan. Siapkan Wardah Blush On untuk memberikan kesan segar di wajah sepanjang hari. Dan selalu bawa Wardah Hydrogloss untuk menjaga kelembaban bibir kita sekaligus memberikan nuansa cantik yang ringan.







Mari Bersiap !

Perhatikan persiapan kitasebelum memulai perjalanan. Buatlah cheklist untuk memastikan barang apa saja yang sudah atau belum kita persiapkan. Periksa secara berkala saat H-14, H-7 dan H-2.

Cobalah cek kembali hal-hal berikut ini :

1. Kesiapan budget untuk travelling

2. Kesiapan dokumen pribadi
    Passport dan fotocopiannya
    Kartu Kredit / Kartu Debit
    Kartu Identitas (KTP/SIM) dan fotocopiannya
    Tiket (itinerary paper) dan fotocopiannya
    SIM International (jika dibutuhkan)
    Surat keterangan dari dokter (jika Dibutuhkan)
    Nomor-nomor penting tempat travelling (hotel,taxi,dll)
    Nomor-nomor keluarga atau teman
3. Kesiapan akomodasi

4. Kesiapan partner travelling

5. Kesiapan barang-barang
    Pakaian dalam (jika diperlukan berupa disposable)
    Pakaian
    Kaos kaki (jika dibutuhkan)
    Sabun cair*
    Shampoo*
    Handuk kecil*
    Sikat gigi*
    Pasta gigi*
    Tas pinggang/pouch (untuk menyimpan dokumen-dokumen pribadi)
    Tas ransel/koper (dengan kantong yang banyak)
    Gadget multifungsi (kamera+GPS)
    Baterai kamera
    Memory card tambahan
    Lensa kamera yang dibutuhkan
    Map/buku panduan selama perjalanan
    Kantong plastik (untuk baju kotor/tambahan barang)
    Jas hujan
    Pisau swiss (jika dibutuhkan)
    Kompas
    Botol air minum
    Senter kecil
    Korek api gas (jika dibutuhkan)

6. Wajah  
    Wardah Facial Wash
    Wardah Make Up Remover
    Wardah Suncreen Gel SPF 30
    Wardah Lightening Two Way Cake

    Pipi           
    Wardah Blush On

    Mata
    Siang Hari :
    Wardah Eye Brow
    Wardah Eye Liner
    Wardah Mascara

    Malam Hari :
    Wardah Eye Shadow

    Bibir
    Siang Hari :
    Wardah Hydrogoss
    Wardah Lipgloss

    Malam Hari :
    Wardah Lipstick
    Wardah Wondershine

    Tubuh
    Wardah Bodymist
    Wardah Body Lotion
    Wardah Roll On


TIPS


Yang perlu perhatian lebih ..........

1. Sudahkah kita mencek validitas paspor kita ?

2. Sesuaikah bahan pakaian kita dengan iklim tempat tujuan ?

3. Cukupkah air minum selama perjalanan ?

4. Terediakah makanan yang mengandung air untuk menjaga keseimbangan tubuh ?

5. Sudah lengkapkah makeup penting berikut :
    lipgloss, hand and body lotion, eye drops, suncreen gel spf 30, skin refresher spray, deodorant ?






PACKING

TIPS

Tahukah kalian bagaimana cara mengemas makeup supaya tidak retak dan berantakan? Bagi yang belum tahu, Wardah punya beberapa tips yang patut dicoba. Kita simak, yuk!

MAKEUP YANG MASUK BAGASI

Tempatkan botol-botol yang berisi cairan, misalnya facial wash & foundation dalam sebuah plastik klip besar, lapisi dengan kain/handuk dan letakkan di tengah tumpukan baju dalam koper. Atau bisa juga dibungkus dengan plastik bubble lalu diikat dengan gelang karet yang lebar.

TANPA BAGASI

Cobalah mencari makeup dalam bentuk cream sehingga tidak mudah tumpah. Bila tidak tersedia, tempatkan makeup cair tersebut dalam botol plastik kecil khusus travel (Regulasi penerbangan memperbolehkan botol berkapasitas 88 ml). Masukkan botol-botol kecil tersebut dalam plastik klip dan tempatkan dalam tas sandang kita.

Makeup seperti bedak, eye shadow, blush on yang berbentuk padat dimasukkan dalam tas kosmetik. Bila khawatir retak, bungkus tiap produk tersebut dengan plastik bubble lalu ikat dengan gelang karet yang lebar. Atau gunakan handuk kecil sebagai pengganti bubble.






Saatnya Berangkat Teman ! 


Hore! Sudah tiba hari liburan kita. Siap-siap dulu yuk sebelum kita berangkat. Mau dong, tampil cantik dan segar di hari seru ini.

Hanya butuh 10 menit saja untuk jadi menarik.
Mari kita mulai ....
  1. Gunakan Wardah Suncreen Gel SPF 30 untuk melindungi kulit kita dari UVA dan UVB sinar matahari. Jangan biarkan kulit kita menjadi terbakar dan memiliki dark spot akibat UVB. Apalagi menjadi keriput dan tidak elastis gara-gara UVA.
  2. Pakai Wardah Luminous Liquid Foundation sebagai alas bedak. Pilihlah warna yang cocok sesuai dengan kulit kita.
  3. Setelah itu baurkan Wardah Lightening Two Way Cake yang mengandung Oil Control dan Vitamin E. Produk ini akan menjaga kulit kita dari minyak berlebih sepanjang perjalanan.
  4. Biarkan pipimu bersemi segar dengan sapuan Wardah Blush On. Pilih nuansa yang sesuai dengan kulit kita.
  5. Lalu diikuti dengan sapuan warna cantik Wardah Eye Shadow yang senada dengan warna bajumu.
  6. Berikan pulasan Wardah Long Lasting Lipstick sebagai penyempurnaan riasan. Lipstick ini memiliki kelembaban yang tahan lama, cocok untuk perjalanan panjang kita hari ini.
  7. Sebagai tambahan, kita dapat mengoleskan Wardah Wondershine untuk membuat bibir tampak lebih penuh dan berkilau.
Nah, mudah bukan? Sekarang kita siap untuk berangkat ....






Perjalanan Menuju Tujuan ...... 

TIPS
  1. Hai, jagalah tubuh dan pikiran kita tetap santai selama perjalanan. Lakukan kegiatan yang menurut kita menyenangkan seperti mendengarkan musik, dll. 
  2. Sesekali semprotkan Wardah Bodymist atau Wardah Eau de Toilette untuk menjaga kesegaran tubuh kita.
  3. Bila kita bepergian dengan rute cukup jauh, manfaatkan waktu perjalanan untuk memejamkan mata sejenak. Ini akan membantu kita untuk tetap segar setiba di tujuan.





Akhirnya Tiba ! 


Wah, kita sudah tiba di tempat tujuan. Merapikan diri dulu yuk, sebelum kita berjalan-jalan.

1. Bila sempat, cucilah wajah kita dengan Wardah Facial Wah. Lalu bersihkan riasan mata dengan Wardah Make Up Remover.

2. Kemudian ulangi lagi 10 menit riasan yang kita lakukan saat hendak berangkat, jangan lupa gunakan Wardah Eye Brow yang lembut untuk mempertegas alis kita.

3. Dan gunakan Wardah Perfect Long Lash Mascara sebagai pilihan tepat untuk mempercantik mata.

Berlibur memang waktu yang menyenangkan, tidak perlu melakukan pekerjaan yang biasanya kita lakukan. Tapi, tidak berarti kita mengabaikan kesehatan kulit dan penampilan. Justru di saat seperti ini kita bisa lebih telaten dan perhatian pada tubuh kita sendiri.


TIPS

  • Untuk memudahkan kita merawat kulit, Wardah menyiapkan Wardah Travel in Style Package dan Wardah Facial at Home Package. Maksudnya supaya kita rajin membersihkan kulit wajah. Manfaatkanlah paket-paket ini sesuai kebutuhan kita.
  • Jadilah diri sendiri dengan mengenakan pakaian yang nyaman dipakai dan gaya yang dianggap sesuai dengan karakter kita. Padu padankan baju-baju yang kita bawa, sehingga tidak perlu membawa pakaian terlalu banyak.
  • Siapkan piranti elektronik yang dibutuhkan selam berjalan-jalan. Jangan lupa untuk membawa baterai dan memory card cadangan. Sungguh tak menyenangkan bila tiba-tiba kita tak bisa lagi berfoto ria di tengah wisata.
  • Setelah kembali ke hotel, biasakan selalu melakukan pembersihan wajah walau seletih apapun. Coba bayangkan bila di pagi hari kita bangun, sebuah jerawat telah menunggu di wajah kita. Jadi kurang cantik bukan?

Mau tampil cantik dan menarik perlu rajin merawat diri sendiri. Wardah mengerti apa yang dibutuhkan oleh kita, untuk menjaga kecantikan kulit. Disimak dulu ya ... tips dan produk yang Wardah sediakan ini ...

1. Pembersih kulit
Bersihkan wajah dengan Wardah Cleanser, lalu diikuti dengan menggunakan Wardah Facial Wash.
2. Pengangkatan sel-sel kulit mati
Gunakan Wardah Facial Scrub dua hari sekali atau Wardah Peeling Cream seminggu sekali untuk menghilangkan kotoran yang menumpuk dan menyumbat pori-pori.
3. Pemijatan wajah
Lakukan dengan menggunakan Wardah Facial Massage Cream untuk membantu melancarkan sirkulasi darah sehingga dapat diserap optimal. Dengan pemijatan, wajah menjadi rileks dan segar.
4. Pengencangan kulit wajah
Gunakan Wardah Facial Mask seminggu sekali untuk membantu melembabkan, mengencangkan dan mengembalikan vitalitas kulit selama travelling.
5. Penyegaran kulit
Wardah Hydrating Toner memberikan rasa dingin dan segar serta dapat meringkas pori-pori kulit. Formulanya non alkohol sehingga kulit tidak menjadi kering dan iritasi.
6. Penutrisian kulit
Wardah Intensive Night Cream mengandung zat-zat yang mapu memelihara kekenyalan kulit. Menjaga kekenyalan kulit kita sepanjang perjalanan wisata.






PACKING


Setelah kita mengenal cara mengemas makeup, mari kita belajar bagaimana mengatur isi koper yang baik ....

1. Jangan melipat pakaian, tapi gulunglah sehingga mengurangi kusut dan menghemat ruang dalam koper.
2. Kelompokkan pakaian dalam plastik berklip. Pisahkan menurut jadwal pemakaian baju-baju tersebut.
3. Bila tidak ingin repot membawa setrika kecil, gantunglah baju di kamar mandi. Tutuplah pintu kamar mandi selagi menyalakan air panas. Uap dalam kamar mandi akan mengurangi kusut pada pakaian.

4. Masukkan sepatu dalam kantung, sehingga tidak tercerai dan melindungi baju dari sepatu yang kotor.

5. Jangan simpan benda-benda berharga dalam satu tempat. Pisahkan dokumen penting dalam tas terpisah seperti tas pinggang. Ini akan memudahkan kita untuk menjaga dan mudah mengambilnya sewaktu-waktu.





Tetap Cantik selama Perjalanan .....


1. Tidurlah yang cukup satu malam sebelum berangkat.

2. Jauhkan dehidrasi dari tubuh kita. Minumlah secukupnya sepanjang perjalanan.

3. Gunakan hydrating atomizer spray untuk menjaga kulit tetap lembab dan segar.

4. Aplikasikan leave-in conditioner lalu bungkus rambut dengan scarf bila rambut kita cenderung kering

5. Jangan lupa membawa makeup corrector stick yang dapat digunakan bila riasan mata kita luntur setelah tertidur.

6. Santailah selama perjalanan. Nikmati layanan yang tersedia dari jasa transportasi yang digunakan.

7. Pakailah sepatu yang nyaman.

8. Pilihlah makeup yang tahan lama dan tetap ringan selama perjalanan. Wardah adalah jawabannya.






Bersiap Pulang ....
    

TIPS

1. Antisipasi isi koper yang bertambah penuh dengan menggulung semua baju sehingga menyisakkan ruang untuk oleh-oleh.

2. Perhatikan kapasitas barang yang boleh dibawa ke pesawat.

3. Periksa kembali dokumen yang kita perlukan untuk pulang. Pastikan telah disiapkan dengan baik.

4. Pastikan bahwa makeup kembali dikemas dengan rapi untuk menghindari cairan yang tertumpah ataupun keretakan pada kosmetik yang bersifat padat.




 
Back to Home .....


Home Sweet Home !

Tak ada tempat senyaman di rumah, kemanapun kita menjelajah. Namun, kenangan sepanjang travelling tidak akan pernah terlupakan. Pengalaman dan pengetahuan baru yang menambah wawasan kita. Termasuk pengetahuan kita bagaimana bercantik ria selama perjalanan bersama Wardah. Terima kasih teman ... telah mempercayakan Wardah sebagai teman perjalanan.

Jangan lupa memberihkan wajah dengan Wardah Facial at Home Package ya ... sebelum beristirahat.

Sampai berjumpa kembali dan tetap cantik setiap saat!







Travelling ...

Travelling adalah cerita ...
cerita yang kita torehkan untuk sesuatu yang berkesan ...

Travelling adalah gaya ...
Kita dapat memaksimalkan cerita travelling kita dengan penampilan yang segar dan natural
dengan rangkaian Paket Wardah

karena perjalanan travelling
adalah kebahagiaan dan inspirasi
dan Kitalah inspirasi Wardah Cosmetics ...


LUV U ..... ^_*


1 komentar:

  1. cara dapat tiket K luar negeri GRATIS gimana? email aku >> kurniawatidwiapriliani@gmail.com

    BalasHapus