Kamis, 31 Maret 2016

Penetralan Wardah


Langkah pertama yang harus dilakukan apabila ingin beralih ke Wardah adalah penetralan terlebih dahulu. Kenapa demikian ?

Dikarenakan kaum hawa seringkali berganti produk perawatan kulit  baik yang berpbom, racikan/ obat dokter ataupun produk non label yang mengandung merkuri (hg) bisa disebut juga air raksa. Apalagi kalau ada produk baru pasti langsung dikejaaar. Jadi dalam hal ini wajib dilakukan penetralan terlebih dahulu ya dear...untuk menjaga agar tidak terjadi reaksi yang tidak diharapkan. 

Penetralan Wardah ada 2 macam sesuai dengan masalah kulitnya yaitu:

Pertama penetralan 3 produk yang terdiri dari Essential Intensive Night Cream, Sun Screen Gel  dan Essential Facial Wash untuk jenis kulit normal, kering, kombinasi maupun berminyak tanpa jerawat ataujerawatan saat menstruasi saja.
Essential Facial Wash
Essential Intensive Night Cream


Sun Screen Gel


Cara Pakai :

Pagi hari biasanya dipakai sekitar jam 7 atau jam 8 pagi Pertama cuci muka dengan essential Facial Wash. Tuang produk sekuran kacang atau butiran muatiara dan busakan dengan air. Usapkan pada wajah san leher secara merata dengan gerakan melingkar yang lembut. Bilas bersih dengan air.
Kedua diamkan kulit beberapa saat biar kulit kering sendiri jangan menggunakan handuk apalagi handuk badan karena kulit memerlukan pelembab alami yang dihasilkan kulit itu sendiri.
Ketiga gunakan Sun Screen gel. Tuangkan produk di punggung tangan seukuran kacang atau butiran muatiara ratakan. Oleskan pada 5 titik utaa wajah (dahi, hidung, dagu, pipi kanan dan kiri) kemudian ratakan searah tumbuhnya bulu rambut di wajah.
Catatan :
Penetralan boleh memakai bedak tapi bila di rumah saja lebih baik tidak usah memakai bedak biar hasil penetralannya maksimal.

Bagi muslimah yang mengerjakan sholat zduhur dan ashar setelah sholat gunakan Sun Screen Gel lagi tapi tidak mencuci muka dengan Essential Facial Wash lagi

Malam hari dilakukan sebelum tidur malam atau habis sholat isya :
Pertama cuci muka dengan essential Facial Wash. Tuang produk sekuran kacang atau butiran muatiara dan busakan dengan air. Usapkan pada wajah san leher secara merata dengan gerakan melingkar yang lembut. Bilas bersih dengan air.
Kedua diamkan kulit beberapa saat biar kulit kering sendiri jangan menggunakan handuk apalagi handuk badan karena kulit memerlukan pelembab alami yang dihasilkan kulit itu sendiri.
Ketiga gunakan Essential Intensive night cream. Tuangkan produk di punggung tangan seukuran kacang atau butiran muatiara ratakan. Oleskan pada 5 titik utama wajah (dahi, hidung, dagu, pipi kanan dan kiri) kemudian ratakan searah tumbuhnya bulu rambut di wajah.
Catatan : Bagi yang mengalami timbulnya jerawat saat penetralan gunakan Acne treament gel di totol pada titik jerawatnya saja sebelum memakai Essetial Intensive Night Cream dan Essetialnya jangan sampai kena jerawatnya nanti jerawatnya bisa meradang.
Bagi yang menggunakan penetralan Acne Series tidak perlu lagi menggunakan penetralan 3 produk.

Wardah Acne Series

Berapa lama penetralan 3 produk dan selanjutnya pakai produk wardah apa?
Lama penetralan 3 produk sampai Essential Intensive Night Cream habis atau sekitar 3-4 bulanan. Selanjutnya pakai produk wardah lightening series step 2

Berapa lama penetralan Acne Series dan selanjutnya pakai produk wardah apa? 
Lama penetralan tergantung jerawatnya apa sembuh atau belum. Kalau belum sembuh lanjutkan Acne Seriesnya. Selanjutnya pakai produk wardah lightening series step 1 untuk pemulihan kulit dan penyusaian kulit terhadap zat percerah yang ada di Lightening Series step 1

Semoga bermanfaat ya dear....





104 komentar:

  1. Balasan
    1. @Say Manora...

      Semoga bermanfaat dear...

      Hapus
    2. Dulu aku kyk sering bingung pas teman2 tanya kok pake wardah malah jerawatan. Sedangkan aku (pake acne series) malah cocok banget (setelah 2 minggu disiksa sm penetralannya 😇😇

      Hapus
    3. Dear Say Manora,

      yups betul pas penetralan itu kita mesti sabarnya dear... Akhirnya yaa...

      Hapus
  2. Mbak mau tanya. Saya baru pakai produk wardah yang essential untuk penetralannya tapi baru 2 hari kok muncul jerawat ya. Itu tetep dilanjutin atau gimana mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu aku (dan teman) juga gitu mbak. Tp aku pakai yg acne series (krn aku mukanya jerawatan). Jerawatan sampe minggu kedua, setelah itu alhamdulillah muka bersih.

      Hapus
  3. setelah penetralan 3 produk kenapa tidak memalui step 1 dlu sis? lgsung step 2 ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Ofice Pisang Indah,

      Bagi yang masih belia step 1, tapi bagi yang wajahnya sudah terbentur beberapa kalli dengan masalah kosmetik dan sudah kebal kulit wajahnya tidak apa2 langsung ke step 2

      Hapus
  4. kak mau tanya dong kalo online shop wardah yang terpercaya dimana yaa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Supi...
      Untuk online shop online banyak yang recomended dear...

      Hapus
  5. Mbk,kulit sy bermyk mo tyk klo selama penetralan itu misalnya melengkapi dg basic series yg utk kulit berminyak itu,gmn mbk.. br 10 hr penetralan.. tp purgingnya sdh mendingan.. mksh.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. mba aku baru pake wardah karna ingin penetralan dari produk dokter. awal saya pakai perih karna mungkin seblm saya pakai wardah jg kulit saya kering dan sejak pake krim dokter itu jd perih . setelah 3 hari saya merasa cocok dgn wardah series hydrating ini tiba2 ada jerawat kecil2 tumbuh . apakah ini normal, atau kerna tdk cocok dgn wardah? tolong di bantu ya. saya pakai cleansing, wash,toner, serum, dan essense night, dan sunscreen ? bagaimana ya saya selanjutnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Dyan Sari,

      Itu reaksi dear, lanjutkan saja dulu pemakaian. Mesti sabar ya... Nanti insyaallah mereda

      Hapus
  8. Maaf,mbk.. tyk lg skrg kan lg tahap menghabiskan produk penetralnya tsb,misal setelah habis langs pake yg wardah ws itu gpp,ya mbk.. apa hrs basic series dl br ke ws.. ato mlh hrs lightening br ke ws.. gmn mnrt mbk,terimakasih atas jwbnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Tri Mujiati,

      Ke whitening series gpp dear..lanjutkan. Itu sesuai selera alternatif

      Hapus
  9. Mbk ini kan saya pkek penetralan essential awalnya berjerawat kan saya gk tau tuh klo ada penetralan sendiri buat yg berjerawat ya saya pkek essential itu tp jerawat saya gak meradang hanya gk hilang" juga sih trus saya harus gmna ya mbk udh terlanjur pkek itu . Mohon bantuannya. Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Ekaa,

      Kalau penetralan sudah, alangkah baiknya coba ke rangkaian acne series, khusus untuk jerawat.

      Hapus
    2. Penetralannya smpek creamnya habis ya mbk ?

      Hapus
    3. Dear Ekaa,

      Iya dear sampai habis sayang kalau gk dihabiskan ...

      Hapus
  10. Mba saya mau nanya, saya sekarang pakai wardah yang lightening series, awalnya sih baik2 aja, tpi stlh bbrpa hari kulit di muka aku jdi kering banget, agak merah2, gatal juga, pas pakai cream siang atw mlm jdi perih panas gitu, itu akunya gak cocok atw gimana ya mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. terkadang itu reaksi awal, tp apabila gejala ttp berlanjut kemungkinan tidak cocok dg kulit Qie...

      Hapus
    2. Saya blm melakukan penetralan sih mba, mgkin sbaiknya saya penetralan dlu ya, saya masih mau coba sih, bbrpa hari ini saya hentikan pemakaian, saya berharap smga bisa cocok sm produk wardah.

      Hapus
  11. mba saya mau tanya nihh saya pernah pakai cream dokter sekitar 3-4 blanan yaa wajah saya lutih bersih kinclong gitu trus saya memutuskan berhenti karna takut ketergantungan dan beralih ke wardah, trus saya di saranin pakai 3 produk itu buat penetralan, yaa alhamdulillah mukanya lembab gitu tapi jadi belang gitu😱 trus katanya mba nya kalau yg sun sreennya udah habis baru pakai yg step 2. Tapi kata temen saya sunsreen itu buat sanbloknya aja, jadi saya mau nanya kalau step 2 trus di padukan dg sunsreen boleh gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Salsabila....
      suncreen fungsinya sebagai pelindung pertama untuk kulit apalagi ktka aktivitas di luar.

      Hapus
    2. aplikasikan suncreen terlebih dahulu, baru pelembab dan alas bedak, ok dear

      Hapus
  12. Mbk,klo masa pentralnya sdh berjln 1 bln tp produknya blm hbs,misalnya langsung pake produk ws series itu,gmn? Soalnya wajah kelihatan kusem.. mksh,atas jawabnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dear tri..

      kalau sudah terasa perubahannya gpp beralih.... gunakan sesuai aturan pakainya ya dear...

      Hapus
  13. Assalamualaikum..

    Mbak mau tanya donk, sebelum nya saya kan suka pake produk perawatan wajah ini itu, nahh sekarang saya mau beralih k wardah, kira2 sebaik nya saya pake rangkaian perawatan yg mana dulu yahh? Sekalian juga kalo misalkan sudah selesai dengan rangkaian yg pertama selanjutnya pake rangkaian perawatan yg mana yahh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wa'alaikum salaam,
      lebih aman penetralan dulu karena kulit butuh adaptasi dengan produk baru dari kosmetik yg dipakai sebelumnya. tapi mesti sabar ya dear... selanjutnya bisa ke rangkaian lightening bila penetralan sdh dilakukan.

      Hapus
    2. Asalamualaikum....
      Mbak kl mau pake produk wardah apa harus penetralan dlu?terus kl lgi penetralan 3 produk boleh di campur dgn treament gel untuk jerawat gk?

      Hapus
  14. Dear Lika...

    kalau masih new blm memakai atau bkn peralihan dari kosmetik lain, tidak jg tdk apa2. klo bermasalah dg jerawatblh dear memakai produk acne nya

    BalasHapus
  15. Peralihan dari kosmetik laen mbak,,ada sedikit jerawat kecil" di kening kl di pncet kya komedo gtu mbak,,itu sebaiknya pake wardah apa ya? Oh ya mbak 1 lgi kl lgi penetralan 3 produk Boleh pake bedak tabur dari acne face poedernya gk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. blh pake acne nya apabila brmasalah dg jerawat

      Hapus
  16. Mba mau nanya nihh aku baru bbrp hari ini aku coba produk penetralan wardah tapi untuk yg dipakai pagi aku dikasih wardah perfect bright lightening moisturizer bukan sun screen. Itu betul gak ya? Skrg stlh pake 2 kali pipi agak beruntusan. Sblmnya aku pake krim dokter

    BalasHapus
    Balasan
    1. gpp, bruntusannya kemungkinan karena efek peralihan dari kosmetik sebelumnya, msh adaptasi, dilanjut dear

      Hapus
  17. Peralihan dari kosmetik laen mbak,,ada sedikit jerawat kecil" di kening kl di pncet kya komedo gtu mbak,,itu sebaiknya pake wardah apa ya? Oh ya mbak 1 lgi kl lgi penetralan 3 produk Boleh pake bedak tabur dari acne face poedernya gk?

    BalasHapus
  18. Peralihan dari kosmetik laen mbak,,ada sedikit jerawat kecil" di kening kl di pncet kya komedo gtu mbak,,itu sebaiknya pake wardah apa ya? Oh ya mbak 1 lgi kl lgi penetralan 3 produk Boleh pake bedak tabur dari acne face poedernya gk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halloooo Lika... maaf slow respon ya.

      acne face powdernya boleh dipakai. Untuk jerawat pakai saja rangkaian acne seriesnya, OK dear

      Hapus
  19. Kalo sebelumnya make perawatab dari dokter kulit udah 1taun tapi bekas nya gak hilang2 . Mau make wardah kira2 bisa ngehilangin bekas gak kak? Terus make nya apa ? Tolong dibalas yah terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Heni,

      Kalau setelah penetralan lanjutkan saja ke rangkaian lightening untuk membantu menghilangkan noda hitam.

      Hapus
  20. Maaf mbak saya mau tanya. Saya berumur 19thn. Saya suka gonta ganti perawatan wajah soalnya ga tau.nahh beberapa bulan kemaren saya pake SPL Skincare. Tp takut katanya blm BPOM dan netral lg putih dlm wktu dekat tp aku tipe org yg cuek, jarang bgt pake cream malamnya. Nahh sekarang cream saya itu abis. Tp muka kembali kusam, ketergantungan mungkin ya? Nah saya mau beralih ke wardah. Apakah harus penetralan dulu atw langsung ke paket Lightening series step 1? Tp saya blm pernah pake cream dokter. Tolong di bantu ya kak! Saya tinggal ny di daerah deket pantai. Bagusnya pake apa??

    BalasHapus
  21. Maaf mbak saya mau tanya. Saya berumur 19thn. Saya suka gonta ganti perawatan wajah soalnya ga tau.nahh beberapa bulan kemaren saya pake SPL Skincare. Tp takut katanya blm BPOM dan netral lg putih dlm wktu dekat tp aku tipe org yg cuek, jarang bgt pake cream malamnya. Nahh sekarang cream saya itu abis. Tp muka kembali kusam, ketergantungan mungkin ya? Nah saya mau beralih ke wardah. Apakah harus penetralan dulu atw langsung ke paket Lightening series step 1? Tp saya blm pernah pake cream dokter. Tolong di bantu ya kak! Saya tinggal ny di daerah deket pantai. Bagusnya pake apa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halloo Nova...

      Trims dah mampir d blog kaka. Pakai rangkaian lightening, Jangan lupa suncreen nya selalu dipakai, Apalagi daerah pantai panas, Perlu banget.

      Hapus
    2. Jadi gausah penetralan dulu gtu kak?? Cukup penetralan 3hari saja buat lgsg ke lightening series??

      Hapus
    3. Dear Nova....

      Penetralan lbh bagus agar dapat beradaptasi dl kulitnya dari produk yg tlh dipakai sebelumnya. Selamat mencoba... Soalnya re new kembali

      Hapus
    4. Tpi kalo gapake penetralan juga gpp kan kak??

      Hapus
  22. mba kulit saya agak sensitive .nah apa yang cocok produk wardah untuk kulit saya dan yang pertama produk apa yang di pakai terima kasih

    BalasHapus
  23. mba kulit saya agak sensitive .nah apa yang cocok produk wardah untuk kulit saya dan yang pertama produk apa yang di pakai terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Sonia,

      Usia Sonia brp th? dan apakah peralihan dari kosmetik lain?

      Kalau peralihan lebih baik penetralan dl dear...

      Hapus
    2. Dear Sonia,

      Usia Sonia brp th? dan apakah peralihan dari kosmetik lain?

      Kalau peralihan lebih baik penetralan dl dear...

      Hapus
  24. Assalammualaikum teh..
    Saya kn sebelumnya pke cream yg booming diinstgram.nah saya mw balik lg kewardah lightening.perlu produk penetral gk? Tp sya udh 2hr ini gk pke cream ap²,cm creamy foam wardah.kpn sya bisa keproduk lighteningnya.terimakasih

    BalasHapus
  25. Assalammualaikum teh..
    Saya kn sebelumnya pke cream yg booming diinstgram.nah saya mw balik lg kewardah lightening.perlu produk penetral gk? Tp sya udh 2hr ini gk pke cream ap²,cm creamy foam wardah.kpn sya bisa keproduk lighteningnya.terimakasih

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. Mba mau tanya dong klo penetralan wardah, pake essential facial wash, acne treatment gel, purifying moisturizer gel, sama essential intensive night cream.
    Nah klo purifying nya itu di pake nya kapan ya ? Boleh ga klo buat netralisir

    BalasHapus
  28. Mbk mau tanya, wajah sy banyak bintik hitam bekas jerawat krn tdk cocok produk p*nds yg terus sy lanjutkan. Baru 3 hari ini sy pake essential facial wash nya warda u/ penetralan. Apa sy jg hrs pake sunscreen n cream mlmnya jg spt yg d sebut d atas? N apa dg demikian noda hitam d wajah sy bs hilang? Trimakasih

    BalasHapus
  29. Kalau pake bedak di sekolah boleh ndk (pada saat penetralan 3 produk)?bedaknya apa?

    BalasHapus
  30. Permisi numpang tanya, saya udh 1 bln lebih pke prwatan acne series kok blm ad prubahan sih? Udh smbuh tpi timbul di tmpt lain. Tlong dong sran ny kak trima kasih

    BalasHapus
  31. Mbak mau tanya dong, ini kan aku abg nih. Ya belom paham ttg makeup. Nah kan aku coba penetralannya, kalo udah aku pake in bedak bayi boleh apa nggak ya?

    BalasHapus
  32. Mbak mau tanya dong, ini kan aku abg nih. Ya belom paham ttg makeup. Nah kan aku coba penetralannya, kalo udah aku pake in bedak bayi boleh apa nggak ya?

    BalasHapus
  33. mbak mau tanya aku kan jarang pakai make up,baru pakai make up sekitar 6 bulan tapi gak sering.aku harus pakai penetral atau langsung ke pemakaian lightening ya mbak??
    tolong jawab ya mbak,soal pemula.

    BalasHapus
  34. mbak mau tanya aku kan jarang pakai make up,baru pakai make up sekitar 6 bulan tapi gak sering.aku harus pakai penetral atau langsung ke pemakaian lightening ya mbak??
    tolong jawab ya mbak,soal pemula.

    BalasHapus
  35. Assalamualaikum, mbak saya mau tanya.
    Saya pake jafra tapi pengen beralih pake wardah, kulit saya kering tp skrg lagi berjerawat mbak. Cocok nya pake wardah apa ya mbak? Tolong dijawab mbak.

    BalasHapus
  36. Kak, mw nanya dong.. Aku udah nyobain wardah lightening series step 1 udah sebulan hasnya ok.. Bekas jerawat aku ilang.. Trs aku coba pke bedak taburnya juga.. Kesini2 aku iseng cba sunscreen vaseline k muka.. Hehe* trs jerawat ku bermunculan satu persatu.. Jerawat kcil sih.. Nah aku bingung.. Jerawat ini efek yg mana y? Skincare nya? Bedaknya? Atw sunscreennya? Cara untuk taunya gimana y kak?

    BalasHapus
  37. Permisi saya mau nanya. Saya kan pake cream dokter karna saya hamil saya berhenti lalu temen ku nyaranin pake wardah karna aman buat ibu hamil.. Trus saya di suruh pake sun care gel nya sama essential night cream.. 1hari pertama baik baik saja bgtu 2hr timbul bintik bintik merah kaya mau tumbuh jerawat tapi bentuk nya kaya alergi angin gt.. Solusi nya gimana saya lanjut atau saya berhenti saja? Mohon solusinya

    BalasHapus
  38. Ka saya baru mau beli produk wardah yang buat pemula, tapi kalo mau pake bedak ~ pake bedak yang mana ya? Mohon bantuannya..

    BalasHapus
  39. Ka mau tanya dong,
    Akhir akhir ini saya sudah setahun lebih memakai produk wardah, tapi belum pernah melakukan penetralan, baru melakukan pemakaian step 1 pada saat awal memakai produk wardah, Apakah saya harus melakukan penetralan??

    Dan satu saya memakai produk wardah tapi tidak sepenuhnya saya pakai, facial wash nya saya memakai produk citra, facial toner dan cleanser saya memakai produk viva. Berbahayakah untuk perawatan kulit saya?? Apakah baik untuk kulit saya???

    Terima kasih

    BalasHapus
  40. assalamu'alaikum mbak..
    wardah boleh gak untuk remaja umur 15thn..

    BalasHapus
  41. mba, mau nanya, saya sbelumnya kan pake wardah white secret yg day dn night cream tpi kulit asa bruntusan gtu, trs skrg sy pke pnetralan wardah yg sunscreen, essential facial wash sm intensive night cream. nah misalkan udah habis nh, saya lgsg kmbali lanjut ke seri white secret atw gmna?
    trs misalkn saat proses pnetralan kn otomatis tmbuh jrawat, itu dbiarinin aja atw gmna? makasih

    BalasHapus
  42. Assalamualaikum mbak, saya ifni.
    Mau nanya nih, muka saya kering dan kusam gitu, saya mau ganti ke produk wardah. Kira2 apa saja produk yg bisa saya gunakan pertama kali?
    Terima kasih

    BalasHapus
  43. Mba saya baru berhenti cream dokter skrg beralih ke wardah. Pertana menggunakan oenetralan dulu. Tetapi wajah saya bruntusan. Sebaiknya bagaimana ya?

    BalasHapus
  44. Mbak saya baru pengen berhenti pake cream dokter, kalo seandainya langsung pake wardah white screet gmna ya? Soale muka aku sdh ketergantungan,kalo gk pke cream mlm 2mlm aja wajah langsng bruntusan. Terimaksh

    BalasHapus
  45. Mba saya sdh selesai pakai acne series kemudian pindah ke lightening series dari step 1 skg step 2 sdh lumayan lama sekitar 1 tahunan lebih, tpi 2 bulanan ini muka saya timbul jerawatan lg yg lmyn byk, apakah saya sdh tidak cocok lagi memakai yg lightening series atw apa saya harus mengulang lg memakai acne series. Terimakasih

    BalasHapus
  46. Kak, aku sebelumnya pakai cream2 pemutih(merkuri) karna takut ketergantungan akhirnya saya lepas dan mulai pakai wardah. Waktu saya beli, saya dianjurkan sama penjualnya untuk pake lightening day cream, lightening night cream,toner, facial foam,karna saya berjerawat oleh penjual, saya dianjurkan pake acne treatment gel digunakan setelah pake lightening night cream. Tapi setelah pake itu wajah saya jadi bruntusan jerawat kecil2. Apakah yang saya lakukan sudah benar atau saya harus memakai acne series?
    Terimakasih kak

    BalasHapus
  47. Aku tadinya perawatan klinik kecantikan dgn cream dokter cukup lama -+ 9 thn. Skrg ingin beralih ke wardah dgn 3 produk penetran tsbt. Kalo 3 produk itu blm 3-4 bln habis gmna? Apakah bisa langsung beralih ke paket perawatan selanjutnya. Usia saya skrg 52 thn. Mohon penjelasan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba, untuk peralihan bisa menggunakan masker kefir siapa tau bisa terbantu ... Ada di saya

      Hapus
  48. Mba saya mau nanya, kulit saya berminyak dan kadang muncul 1-2 jerawat, kalau saya mau pakai penetralan 3 produk ini bisa atau tidak? Atau harus acne series?? Terimakasih sebelumnya 😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Ayu,

      Untuk kulit berminyak dan berjerawat pakai rangkaian Acne ya .... Semoga bisa membantu

      Hapus
  49. Mba saya mau nanya, kulit saya berminyak dan kadang muncul 1-2 jerawat, kalau saya mau pakai penetralan 3 produk ini bisa atau tidak? Atau harus acne series?? Terimakasih sebelumnya 😊😊

    BalasHapus
  50. Mba saya mau tanya, sebelumnya saya pakai lightening series , tp sekarang mau ganti ke acnes series buat ngilangin jerawat dlu .. perlu penetralan lagi ngga ? Sebelum pake lightening udh penetralan dulu sih pake yg essentials..
    Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak usah penetralan lagi, untuk menggunakan ke rangkaian Acne ...

      Hapus
  51. Maaf kak saya mau tanya..
    Klo untuk pemula yg baru pakai wardah gak papa klo lngsung pakai wardah lightening day cream step 1..
    tpi sebelumnya blm prnah pakai produk lain
    mhon jawabannya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Wina ....

      Gpp langsung menggunakan rangkaian lightening ...

      Hapus
    2. Selamat siang kak, mau tanya. kulit saya mulai muncul jerawat batu dan jerawat didaerah pipi karena salah masker, nahh saya mau ganti pakai rangkaian wardah acne series. apakah saya perlu penetralan dulu? sebelumnya saya pakai wardah lightening step 2

      Hapus
    3. Dear Diah Ayu,

      Tidak usah penetralan, langsung saja ke acne treatment gel ya, oleskan ke titik jerawat nya saja.

      Hapus
    4. ohh langsung agne treatment gel kak, misalnya saya pake acne seris gppa yaa? kyak srcub sama lainnya juga kak?

      Hapus
    5. Gpp kalau mau beralih semuanya menggunakan rangkaian acne ....

      Hapus
    6. maaf ya kak kalo banyak tanya, misalnya jerawat sudah hilang balik lagi ke lightening harus pentralan apa langsung kak? terima kasih

      Hapus
    7. Hehehhe gpp kok... Gk usah penetralan, langsung az kalo jerawatnya dh tuntas tas tas

      Hapus
  52. ka aku mau netralin wajah aku. wajah aku ini jarang si berjerawat tapi di wajah aku ini ada komedo, milia bahkan sedikit bruntusan. nah aku pakai produk penetralan yang mana ka? apakah yang esential atau yang acne series

    BalasHapus
    Balasan
    1. @mely

      Kalau wajahnya tidak bermasalah dengan jerawat, pilih yang esensial az dear ....

      Hapus
  53. Kak mau tnya kalai saya sebelumnya pake krim dokter trs saya sudah penetralan langkah selanjutnya saya sebaiknya ke produk lightening apa ke white secret yaa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Riska,

      Pilih sesuai selera, ke rangkaian lightening boleh atau white secret juga boleh.

      OK dear ...

      Hapus
  54. Halo kak.mau minta sarannya nih. Umurku 18 thn.Aku sempet gonta ganti cream.sekarang aku pengen nyoba wardah. Kulit aku tuh kering kusam, tapi bruntusan dibagian dahi kadang jerawatan kalo mau haid. Tadi aku malah beli cream siang+malam+sabun muka series lightning step 1 karena gk baca artikel ini. Sebaiknya penetralan dulu apa langsung dipake aja kak yg udh di beli ?

    BalasHapus
  55. kak umur saya 20 thn saya sudah pakai cream pemutih selama 7 thunan kalau mau lepas dari cream itu gimana ,kalau mau pindah ke wardah..wajahku berminyak

    BalasHapus
  56. Mb, saya kan mau berhenti dari krim dokter ke wardah. Kira2 sebelum pake produk penetralan dari wardah bisa langsung pake atau dijeda jangan pake apa2 dulu? Terima kasih mohon jawabannya

    BalasHapus
  57. Mba...umur sy 35thn wajah berminyak dan berjerawat,baru coba produk Wardah.ud seminggu ini pake yg lightning series step 1.ternyata stelah baca artikelnya mba, hrs nya tuk wjah berjerawat seperti sy pake yg acne ya, lalu apakah sy lgsung beralih ke acne atau penetralan dulu.terimakasih mba..

    BalasHapus
  58. Assalamualaikum kak, saya jenis kulit berminyak dan berjerwat, mau pindah ke wardah, apakah produk yg digunakan untuk penetralannya sama dgn yg kkkak terangkn diatas?

    BalasHapus
  59. Mba.. maaf saya mau tanya.. saya kan mau memakai rangkaian lightening series wardah. Dulu habis pake garnier saya langsung pake wardah lightening series step 1 tanpa penetralan dulu.. setelah itu saya ganti lagi ke garnier.. nah setelah itu saya ganti lagi pake wardah lightening series tanpa penetralan.. bagusnya saya penetralan dulu atau langsung teruskan penggunaan yang lightenjng series ya mba ? Karena sebelumnya saya pakai garnier pindah ke wardah tanpa penetralan terlebih dahulu. Mohon dibalas ya mba.. terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  60. Ka, untuk penetralan apa memang hanya menggunakan facial wash, sunscreen dan nightcream? Tidak langsung serangkaian dengan toner, cleanser dan serum nya? Terima kasih

    BalasHapus
  61. Mbak muka saya jerawat meradang tp skrg udh sembuh setelah pake waedah acne series tinggal bekasnya doang bandel. Tp muka saya jd kering bgt mbak. Itu knpa ya? Pgn ganti tp takut salah

    BalasHapus