Kamis, 24 Maret 2016

4 Pertanyaan Sepele Yang Bisa Buat Sakit Hati

Kadang kita sendiri tidak menyadari ketika mengungkapkan suatu pertanyaan kepada seseorang yang niatan adalah untuk basa-basi saja tetapi terkadang menyakitkan kepada orang yang menerinya terlebih apabila pas dengan apa yang sedang seseorang itu alami, misalkan :

1. Kapan Menikah ?
Pertanyaan ini kena banget dech terutama bagi mereka yang masih menyandang status jomblo, langsung nyessss...hehehe, dan kadang jadi bahan ejekan teman atau sahabat yang lainnya. Sabar ya...

2. Kapan Punya Momongan ?
Galaunya pasangan yang sudah menikah belum juga dikaruniai anak, apalagi umur pernikahan sudah lebih dari 5 tahun misalkan. Kalau ada yang bertanya demikian reaksinya ada yang diam tidak menjawab atau menjawab dengan ketus. Siapa pasangannnya yang tidak mau dianugerahi momongan, jadi kalu bertanya lihat-lihat dulu ya...jangan asal sob ... niatnya basa-basi malah bikin orang sakit hati ...

3. Istri atau Suami Kerja Apa ?
Suami kerja sudah lumrah karena sebagai penanggung jawab keluarga. Tetapi lain halnya dengan isteri yang tidak bekerja dan ditanya oleh isteri yang bekerja "kamu bantu suami tidak untuk mencari nafkah?". Sebaiknya pertanyaan ini dihindari. Menjadi ibu rumah tangga menjadi ibu bagi anak-anak di rumah juga sudah merupakan pekerjaan yang mulia. Jangan kecil hati ya bunda... Ibu adalah madrasah bagi anak-anaknya.

4. Sudah Punya Mobil atau Rumah ?
Jika pertanyaan tersebut tersebut dilontarkan kepada pasangan baru menikah no problem karena bisa saja kita jawab, baru nikah nich masih kumpul-kumpul atau apalah...apalah... Tapi apabila ditujukan kepada pasangan yang sudah lama menikah alhasil akan sedikit tersinggung juga nich.

Semoga bisa bermanfaat ya sob... Share yu...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar